Fitur Terbaru Pada Adobe Ilustrator CS5

Adobe Ilustrator merupakan salah satu software handal untuk membuat vektor atau ilustrasi dalam desain. Adobe Ilustrator banyak digunakan oleh para desainer profesional dunia dalam menciptakan berbagai hasil karya atau desain mulai dari yg sederhana hingga yg kompleks sekalipun.

User interfacenya cukup mudah dimengerti, terdiri dari beberapa pengolompokan menu. Sekalipun anda baru pertama kali menggunakannya, anda tetap dapat menggunakannya tanpa kebingungan. Dengan Ilustrator anda akan menghasilkan desain yg terbaik yg pernah anda lihat dalam media cetak atau web.

Adobe Ilustrator dilengkapi dengan fasilitas perintah termasuk tool-tool yg baru, panel, pilihan opsi, dan fitur-fitur khusus yg dapat dipakai untuk memaksimalkan pekerjaan desain. Adobe Ilustrator CS5 menciptakan beberapa tool baru dan panel dengan fungsi yg jauh dengan versi sebelumnya, sehingga memudahkan anda dalam untuk belajar dan memahami Adobe Ilustrator CS5 dengan cepat.

Oke lansung saja berikut Yang Terbaru di Adobe Ilustrator CS5 :

1. Perspective Grid
Perspective Grid Tool memungkinkan anda untuk mengaktifkan grid yg mendukung secara lansung pada penempatan gambar perspektif yg benar. Gunakanlah Perspective Grid Tool untuk menggambar bentuk dan scene dalam 1, 2 atau 3 titik point perspektif. Juga dapat memungkinkan anda untuk menggeser, mengatur skala, membuat duplikat, dan mengubah objek secara dinamis. Selain itu juga dapat memindahkan benda tegak lurus dengan mudah ke lokasinya pada saat menggunakan Perspective Selection Tool.

2. Memasksimalkan Stroke
Ilustrator CS5 menyediakan beberapa fitur baru yg meningkatkan kemampuannya memaksimalkan stroke

  • Width Tool
Width Tool tersedia di panel tools. Tool ini memungkinkan anda untuk membuat lebar stroke yg dapat diubah bentuknya kemudian menyimpannya menjadi profil yg dapat diterapkan pada stroke lainnya.

  • Mengatur motif dan peralatan stroke
Fasilitas tombol New options dalam panel stroke memungkinkan anda untuk mengontrol peralatan strip (motif stroke). Anda dapat memilih untuk meratakan stroke sekitar sudut simetris pada titik akhir path terbuka atau mengatur kerapatan dalam stroke.

  • Membuat kepala panah pada stroke  
Pada Adobe Ilustrator CS5, anda dapat memilih, menentukan kepala panah, dan menyesuaikan ukuran menggunakan panel stroke. Anda juga dapat memilih ujung kepala dan dasar pada titik akhir path.

3. Bristle Brush
Anda dapat menggambar dan membuat karya seni seperti yg anda gunakan di media alami seperti cat air dan minyak, yaitu dengan skalabilitas dan editability. Bristle Brush juga menyediakan kontrol atau pengaturan lukisan. Anda dapat mengatur karakteristik bulu, seperti ukuran, panjang, tebal, kekakuan, pengaturan kepadatan blu, bentuk kuas, dan tingkat transparansi.

4. Artboard panel
Beberapa fungsi Artboard telah ditingkatkan secara signifikan di Ilustrator CS5. beberapa fitur baru termasuk sebuah panel Artboards, yg memungkinkan anda dapat menambahkan Artboard, menyusun ulang Artboard pada panel Arboards, mengatur ulang Artboard, dan membuat duplikat Artboard.

5. Shape Builder Tool
Shape Builder Tool adalah alat interaktif untuk menciptakan bentuk kompleks dengan menggabungkan dan menghapus bentuk-bentuk sederhana. Alat ini bekerja pada jalur sederhana pada daerah tepi dari seni yg dipilih, yg dapat digabungkan untuk membentuk bentuk baru. Sebagai contoh, anda dapat menarik stroke ketengah lingkaran dan dengan cepat menciptakan dua setengah lingkaran tanpa membuka panel atau memilih alat lain. Shape Builder Tool juga dapat memecah bentuk yg tumpang tindih untuk membuat objek yg berbeda dengan mudah mengambil gaya seni saat objek digabung.

6. Efek Raster
Dengan efk independen resolusi, efek raster seperti Blur dan Tekstur dapat terjaga secara konsisten dalam proyek anda. Anda dapat menciptakan karya seni untuk berbagai jenis output dengan tetap menjaga penampilan ideal untuk efek raster. Anda juga dapat meningkatkan resolusi dan masih mempertahankan tampilan efek raster. Untuk karya seni resolusi rendah, anda juga dapat meningkatkan resolusi untuk hasil cetak berkualitas tinggi.

Bagi yg tertarik dan ingin mencobanya, silahkan download pada link berikut
Download Adobe Ilustrator CS5 Full + Patch

Silahkan Support Situs Ini Jika Berkenaan ;)

Ditulis Oleh : Unknown // Sunday, June 15, 2014
Kategori:

5 comments:

  1. Wih Banyak Fiturnya Nih Yang Versi Terbarunya :)

    ReplyDelete
  2. wahh keren banget fiture tamabannya,,,nice info gan :)

    ReplyDelete
  3. wahh, ternyata fiturnya banyak banget ya,.... thanks gan.. nice info =)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. http://tobaccosarea.blogspot.com/2014/06/download-adobe-ilustrator-cs5-full-patch.html

      Delete

 

Traffic Site

Back to top
Copyright © 2014 Tobaccos Area