Enkripsi Data: Sejak zaman Julius Caesar

Inti dari teknik enkripsi adalah untuk mengubah suatu bentuk data menjadi bentuk lain yang tidak dapat dikenali lagi isinya. Untuk mendapatkan kembali data asli, maka diharuskan adanya teknik dekripsi. Teknik deksripsi akan mengembalikan data kebentuk asli, baru kemudian dapat digunakan atau dimengerti isinya.
Enkripsi sangat penting di dunia internet yang serba terbuka. Email dan data penting bukan tidak mungkin untuk disadap. Jarak ribuan kilometer dari tempat anda ke tempat tujuan, tentu menghadirkan kekhawatiran tersendiri. Teknologi wireless tentunya lebih riskan lagi. Bagaimana jika data disadap di tengah perjalanan? penggunaan teknik enkripsi yang canggih akan 'setidaknya' meminimalkan resiko tersebut.
Ada berbagai teknik enkripsi, semakin rumit maka dapat dikatakan teknik enksripsi tersebut semakin aman. Sebagai gambaran awal, saya akan memberi contoh teknik enkripsi yang pernah digunakan Julius Caesar.
Teknik enksripsi ini tentunya sanagat sederhana dan hanya sebagai gambaran. Pada prakteknya, teknik enkrispsi yang ada pada saat ini sudah sedemikian kompleksnya dan sulit untuk dipecahkan, namun bukan berarti enksipsi tersebut mustahil untuk dipecahkan.

Silahkan Support Situs Ini Jika Berkenaan ;)

Ditulis Oleh : Unknown // Thursday, September 13, 2012
Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Traffic Site

Back to top
Copyright © 2014 Tobaccos Area