23 Juni 2014, Thanks Google

23 Juni 2014, Thanks Google - Lima tahun telah berlalu, sejak saya membuat blog pribadi ini. Awalnya adalah untuk memenuhi syarat atau tugas dari sebuah Organisasi / UKM di STMIK Dipanegara Makassar. Organisasi Teknologi Informasi yg berspesialisasi pada jurusan Teknik Informatika, adalah Technic Study Club

Waktu itu saya masih sangat buta tentang IT, terlebih lagi dalam dunia blogging. Namun sesorang teman yg lumayan berpengalaman, mengajariku membuat blog ini. Dia adalah +wahiddin ishak (sebut saja), yg sudah lumayan fasih dalam membuat blog. Sehingga blog ini lahir, dan tugas telah selesai.

Berbagai macam template telah saya pasang, sehingga blog ini seperti bunglon yg berubah-ubah warna kulit. Mengoprak-aprik HTML, CSS, dan JavaScript telah saya lakukan. Awalnya memang saya sangat memprioritaskan tampilan. Menambahkan berbagai animasi, widget-widget tidak perlu yg penting ramai, font alay dan kursor bintang-bintang (namanya saat itu). Sehingga blog ini menjadi sangat lalod, dan pengunjung merasa mual ketika berkunjung (justkid). Sepertinya pada saat itu blog ini masih ababil.

Tahun demi tahun terlewati namun pagerank dan visitor tidak meningkat sedikitpun. Sayapun mulai sedikit belajar dengan memanfaatkan om google. Berbagai penjelasan tentang cara meningkatkan pagerank dan visitor telah saya pelajari. Namun pada saat itu tetap tidak ada perubahan signifkan yg terjadi pada blog ini. Mungkin pemiliknya (saya sendiri) belum memiliki kemauan (betul-betul mau) untuk membuat blog ini peringkat pertama dalam mesin pencari terutama google.

Hingga tahun 2014, tahun resmi saya menjadi seorang pengangguran. Memanffatkan waktu yg lowong agar tidak sia-sia dengan blogging selama sebulan. Berburu Adsense menjadi target utama saya, dengan memperhatikan SEO blog, Google Algoritma, Judul dan Isi Postingan, Backlink, Google Analytic, Google Webmaster, dan Blogwalking. Sehingga sedikit demi sedikit, pagerank dan visitor pada blog ini meningkat. Dan permohonan Google Adsense saya akhirnya di approve oleh google.

Mungkin bagi sebagian orang hal ini biasa saja, atau tidak penting. Tetapi pada diri saya pribadi hal ini adalah suatu pencapaian yg luar biasa. Batu loncatan telah tercapai yaitu google adsense, namun masih banyak lagi yg mengharuskan saya untuk tetap belajar dan berusaha dalam mengembangkan blog ini. Demikian coretan saya kali ini, semoga dapat menginspirasi sahabat blogger...

Silahkan Support Situs Ini Jika Berkenaan ;)

Ditulis Oleh : Unknown // Tuesday, June 24, 2014
Kategori:

3 comments:

 

Traffic Site

Back to top
Copyright © 2014 Tobaccos Area