Google Ciptakan Kendaraan Masa Depan

Google Inc yakni sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencariankomputerisasi webperangkat lunak, dan periklanan. Tetapi baru-baru ini Google telah terjun ke dunia otomotif dengan bekerja sama dengan salah satu perusahaan otomotif yaitu Toyota, dengan menciptakan self-driving car atau mobil tanpa supir. 

Mobil ini diciptakan menyetir, melaju dan berhenti sendiri tanpa harus menggunakan bantuan manusia.  Walaupun otomotif bukan kelaziman dari produk Google, mobil ini adalah produk otomotif yg berteknologi tinggi sangat sesuai dengan teknologi kendaraan masa depan. Terlihat jelas pada sistem kendali yg mengetahui batas kecepatan, pola lalu lintas dan peta jalan. Serta dilengkapi sensor, radar, laser, dan kamera video yg mendeteksi mobil lain. menggunakan sensor. Berikut spesifikasi kendaraan masa depan ini :


Di dalam mobil mini ini hanya terdapat beberapa tombol memulai (start) dan berhenti (stop) dan layar pada dashboard untuk menunjukkan rute tujuan anda dan selanjutnya biarkan sistem komputer yang akan menyelesaikannya,. Mobil ini hanya dilengkapi dengan 2 buah kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman serta ruang untuk barang-barang bawaan penumpangnya. Berikut ini video ujicoba mobil tanpa supir dari google ini :


The New York Times melaporkan kalau para perancang mobil tersebut kini masih mempertimbangkan sistem keamanan mobil yang tepat, karena sistem yang ada dapat bereaksi lebih cepat daripada manusia. Selain itu dari pihak Google sendiri belum mengungkapkan apakah mereka berharap akan meraup keuntungan dari hasil penelitian mereka tersebut.




Tidak seperti model-model sebelumnya, mobil ini tidak akan memiliki driver manusia yang memantaunya setiap saat. Google mengatakan mobil ini dapat mendeteksi obyek sampai 200 meter ke segala arah dan menyesuaikan kecepatannya yang maksimal hanya 40 Km/jam (25 mph), berbelok dan melakukan pengereman. Kita tunggu saja perkembangan mobil tanpa supir ciptaan google ini. Yang akan diprediksikan akan mulai dipasarkan pada tahun 2015.

Silahkan Support Situs Ini Jika Berkenaan ;)

Ditulis Oleh : Unknown // Friday, May 30, 2014
Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Traffic Site

Back to top
Copyright © 2014 Tobaccos Area